image description
image
  • 2022-07-11
  • Super Admin
  • 787
  • Kegiatan prodi
WEBINAR INTERNASIONAL Mudahnya Menulis Karya Ilmiah

Oleh: TH. Widagdo, SE, MM

Prodi Bisnis Manajemen Retail FEHH bekerjasama dengan Prodi Desain Fashion FKIP menyelenggarakan Webinar Internasional pada hari Jumat tanggal 08 Juli 2022 dengan mengusung tema “Mudahnya Menulis Karya Ilmiah”. Meida Rachmawati, SE, MM, MH. Dosen Prodi Bisnis Manajemen Retail sebagai pembicara pertama dalam paparannya, menulis tugas akhir / karya ilmiah disarankan berawal dari ide yang kita suka, karena dengan kita menyukai ide dan tema yang akan kita angkat dalam penulisan membuat kita akan lebih kreatif mencari solusi jika menemui kesulitan / hambatan dan maksimal dalam penulisan karya ilmiah.

Siti Aswani Mohd Ghazali, Senior Lecturer, Faculty of Information Management UiTM Kelantan Malaysia, memaparkan informasi-informasi penting terkait karya ilmiah, langkah-langkah dalam penulisan karya ilmiah dan mengingatkan kewajiban untuk menghindari plagiarisme dalam penulisan karya ilmiah.

Syafril Djaelani, SE, MM. Dosen ASMI Citra Nusantara Banjarmasin, menyampaikan pentingnya referensi / literatur, baik dalam bentuk jurnal maupun buku, dalam suatu penulisan karya ilmiah. Referensi / literatur tersebut akan membantu mulai dari pencarian tujuan, menguraikan bagaimana penelitian dilaksanakan dan memperkuat pernyataan dalam suatu karya ilmiah. Syafril juga mengingatkan pentingnya pencantuman kutipan / sitasi pada penulisan karya ilmiah dengan menggunakan Mendeley.

Sesi tanya jawab cukup interaktif dan dimanfaatkan para mahasiswa yang mengikuti Webinar Internasional. Peserta webinar yang menyebar berasal dari beberapa perguruan tinggi di area Jawa Tengah, Kalimantan dan Malaysia. (thWid)





Kategori

Program Studi Sarjana Terapan Bisnis Manajemen Retail

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: (024)-6925408
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: manajemenritel@unw.ac.id

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Sarjana Terapan Bisnis Manajemen Retail 2023